Clannad Tomoyo Sakagami

Clannad Tomoyo Sakagami 3

Rabu, 21 Februari 2018

Hati-hati, Perut Kembung Bisa Jadi Gejala Kanker Ovarium



Hati-hati, Perut Kembung Bisa Jadi Gejala Kanker Ovarium


V I P   B A N D A R Q


Jakarta - Anda mungkin sering mengalami perut kembung. Umumnya, Anda akan beranggapan bahwa perut kembung disebabkan oleh masuk angin. Namun, bagi wanita, siapa sangka perut kembung ternyata dapat menjadi suatu tanda munculnya penyakit serius, yaitu kanker ovarium.

Dilansir Express, Rabu (21/2/2018), sebuah survei yang dilakukan oleh Target Ovarian Center pada 1.142 wanita di Inggris, menemukan sebanyak 50 persen di antaranya mengganti makanan jika mengalami perut kembungMereka akan mengurangi konsumsi susu dan menggantinya dengan yogurt probiotik.


Hal yang berbeda ditunjukkan oleh 34 persen wanita di Inggris pada survei tersebut yang langsung mengunjungi dokter ketika mengalami perut kembung yang tidak biasa, dan beberapa di antaranya terdiagnosis mengalami kanker ovarium. Hal ini menunjukkan terjadinya kesenjangan kesadaran akan gejala penyakit ini.

Berdasarkan penelitian tersebut, sebanyak dua pertiga wanita di Inggris yang mengalami perut kembung tidak terdiagnosis sampai penyakit mematikan tersebut menyebar, sehingga sulit untuk diobati.


Wanita yang alami perut kembung sebaiknya segera periksa ke dokter

Kepala eksekutif Target Ovarian Center, Annwen Jones, menyarankan para wanita untuk segera memeriksakan diri ke dokter jika mengalami perut kembung terus-menerus.
"Jika wanita menyadari gejala kanker ovarium seperti kembung secara terus menerus, dan memeriksakannya sejak dini, kehidupan akan bisa diselamatkan," ungkap Jones, mengutip Express, Rabu (21/2/2018).

Gejala lain dari kanker ovarium yang akan dirasakan yakni nyeri panggul, kehilangan nafsu makan, dan mudah mengantuk.


V I P   B A N D A R Q

Tidak ada komentar:

Posting Komentar