Clannad Tomoyo Sakagami

Clannad Tomoyo Sakagami 3

Selasa, 15 Mei 2018

Ternyata Ini Manfaat Benang Putih Pada Pisang!

Ternyata Ini Manfaat Benang Putih Pada Pisang!

VIP BandarQ

VIP BandarQ, Jakarta - Pernah menemukan serabut atau serat seperti benang yang berwarna putih di buah pisang? Saat memakan pisang, kita biasanya akan membuang benang-benang putih tersebut karena dianggap mengganggu. Rasanya juga terkadang pahit dan sepat sehingga banyak orang yang emmilih untukmenyingkirkan bagian tersebut.
Tahukah kalian kalau benang-benang tersebut bukan bagian dari buah pisang? Serabut memanjang itu sebenarnya adalah pembuluh yang menyalurkan makanan ke bagian pisang. Nama ilmiahnya  adalah pembuluh floem. Tanpa benang-benang tersebut, tidak akan ada daging pisang yang biasa kita nikmati, Teens.



Tak cuma bermanfaat untuk pembentukan buah pisang, pembuluh floem tersebut rupanya juga bisa jadi tambahan nutrisi untuk kita yang memakannya. Benang-benang pada pisang itu mengandung banyak serat yang bagus untuk kesehatan pencernaan.
Pembuluh berupa benang tersebut nutrisinya baru akan berguna kalau dimakan bersama buah pisang. Jangan mengonsumsinya secara terpisah, karena penyerapan nutrisi dari pembuluh floem pisang baru akan maksimal saat dimakan bersama daging buahnya.
Ternyata, benang-benang pisang yang kadang terasa sepat atau pahit ini bermanfaat ya, Teens untuk tubuh?



Jadi, mulai sekarang sebaiknya kita memakannya utuh-utuh ketimbang membuangnya. Tidak berbahaya untuk tubuh, malah kita akan mendapatkan manfaat dari benang pisang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar